Skip to main content

Featured

BIHUN GORENG

  Bihun Goreng Bingung hari ini mau masak apa . maklum ini sudah masuk weekend  yaitu hari jumaat dan isi kulkas sudah pada habis. Cari – cari di lemari untuk bahan makanan ternyata masih tersisa bihun maka ada ide  mau bikin bihun  goreng sajalah. Bihun goreng ini simple, enak dan ekonomis banget. Kita langsung aja ya. Bahan-bahan : 1 bungkus bihun yang isi 4 (rebus sebentar & tiriskan) ½ potong kol (iris kasar) 2 ikat caisim ( cuci bersih & potong-potong) 5 buah bakso daging ( iris tipis) 1 butir telur ayam 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 1 sdm sauce tiram 1 sdt minyak wijen (optional) 1 lembar daun bawang (potong-potong kasar) 1 sdm gula pasir ½ sdt kaldu jamur ½ sdt lada bubuk Secukupnya garam 2 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 butir kemiri   Cara memasaknya: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi Masuk 1 butir telur goreng lalu

Tahu Aci Goreng Kuah kecap Pedas

 Ingin Camilan Enak Bikin Ini aja

Tahu Aci Goreng Kuah Kecap Pedes

Malam-malam perut lapar dan ingin buat camilan simple dan enak, dilihat dikulkas ada 2 buah tahu putih, ya sudah jadi aja saya bikin tahu aci goreng, yang mantap rasanya bikin ketagihan, berikut ini saya ingin berbagi resep dan cara membuatnya.



Bahan-bahan:

2 bh tahu putih besar di potong sesuai selera

Bumbu dan bahan Isian Aci:

30 gr Tepung tepung beras

200 gr Tepung Tapioka

2 batang Daun Bawang (Iris halus)

Air secukupnya

Bumbu halus:

3 siung bawang putih

½ sdt ketumbar bubuk

1 sdt kaldu sapi atau apa saja sesuai selera

Garam secukupnya

Merica/lada bubuk (optional)

Bahan Saos:

Cabe rawit ijo (iris halus)

Kecap manis secukupnya

Cara membuatnya

  • Potong-potong Tahu putih sesuai selera, goreng sampai matang kecoklatan
  • Iris sisi pinggir tahu yang sudah di goreng tapi jangan sampai putus ya, lalu keluarkan isi tahu dengan mengunakan sendok.
  • Siapkan bahan aci yaitu campurkan tepung tapioka dan tepung beras ke dalam wadah ditambahkan dengan isi tahu yang sudah di kerok tadi.
  • Tambahkan irisan daun bawang,aduk hingga rata
  • Didihkan air secukupnya, lalu tuangkan sedikit demi sedikit kedalam adonan aci, tambahkan dengan bumbu halus aduk rata.
  • Ambil adonan aci sekitar 1 sdm masukan adonan kedalam tahu goreng yang sudah kosong. Lakukan hal yang sama dengan tahu-tahu yang lain sampai habis.
  • Siapkan dan panaskan minyak, goreng tahu acinya dengan api sedang aja.
  • Goreng sampai matang dan siap di sajikan dan santap dengan saos kecap cabe rawit ijo iris.

Selamat mencoba


#reseptahuacigoreng

#tahuacigoreng

#reseptahuacirenyahdangaring 

#camilanenak 

#camilanmurahdanenak 

#anekacamilan 

#bingungmaubikinsnackapa 

#camilankeluarga

#snakmurah 


 

 

Comments

Popular Posts