Skip to main content

Featured

BIHUN GORENG

  Bihun Goreng Bingung hari ini mau masak apa . maklum ini sudah masuk weekend  yaitu hari jumaat dan isi kulkas sudah pada habis. Cari – cari di lemari untuk bahan makanan ternyata masih tersisa bihun maka ada ide  mau bikin bihun  goreng sajalah. Bihun goreng ini simple, enak dan ekonomis banget. Kita langsung aja ya. Bahan-bahan : 1 bungkus bihun yang isi 4 (rebus sebentar & tiriskan) ½ potong kol (iris kasar) 2 ikat caisim ( cuci bersih & potong-potong) 5 buah bakso daging ( iris tipis) 1 butir telur ayam 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 1 sdm sauce tiram 1 sdt minyak wijen (optional) 1 lembar daun bawang (potong-potong kasar) 1 sdm gula pasir ½ sdt kaldu jamur ½ sdt lada bubuk Secukupnya garam 2 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 butir kemiri   Cara memasaknya: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi Masuk 1 butir telur goreng lalu

Resep Pisang Goreng Krispy

 Snack Pagi dan Sore Yang Super Enak

Pisang Goreng Krispy dan Renyah

 

                                                          


Semua orang pasti tahu dengan camilan satu ini, camilan jadoel tapi sangat disukai karena sangat enak yaitu camilan terbuat dari pisang yang di tempungi dan digoreng menjadi krispy dan renyah sekali. Camilan tersebut adalah Pisang goreng.

Untuk pisangnya bisa dari berbagai macam jenis pisang yaitu pisang kepok, pisang raja, pisang tanduk dan pisang uli semua pisang ini sangat enak kalo kita goreng dengan dibaluti tepung berbumbu yang garing dan renyah.

Berikut ini saya memberikan resep dan cara membuat pisang goreng yang super crispy, renyah dan dijamin enak sekali,  apalagi kalo ditemani oleh secangkir kopi panas.

 Adapun resepnya adalah sebagai berikut:

·         8 buah pisang ( saya pakai pisang kepok yang tidak terlalu matang)

·         100 gr tepung terigu pro rendah

·         150 gr tepung beras

·         100 gr tepung meizena

·         ¼ sdt garam

·         3 sdm gula pasir

·         ½ sdt vanili

·         ¼ sdt baking power/baking soda

·         3 sdm margarine

·         300 ml air

·         Secukupnya minyak goreng untuk mengoreng

 

Cara membuatnya:

  • Pertama-tama ayak atau saring semua tepung yaitu tepung terigu, tepung beras dan meizena dalam satu wadah.
  • Tambahkan bahan lainnya seperti garam, gula pasir, vanili, baking powerder/baking soda aduk rata.
  • Selanjutnya tambahkan air sedikit demi sedikit aduk hingga tercampur rata menjadi adonan pelapis pisang goreng dan ingat jangan membuat adonan bahan pelapis pisang terlalu cair tetapi  buat agak kental supaya adonan tepung pelapis bisa menempel dengan baik.
  •  Setelah di rasa sudah mendapatkan kekentalan yang  sesuai, selanjutnya cairkan margarine dan masukan kedalam adonan bahan tepung aduk hingga tercampur rata.
  • Selanjutnya siapkan Pisang dan kupas dan iris-iris menjadi 5 irisan akan tetapi jangan sampai putus selanjutnya bentuk seperti kipas.Lakukan hal yang sama pada semua pisang sampai habis.
  • Selanjutnya siapkan minyak goreng dan panaskan sampai benar-benar panas.
  • Lalu celupkan beberapa pisang kedalam adonan bahan tepung sampai menutupi seluruh pisang lalu goreng dengan api sedang, ketika sedang mengoreng  masukan 3 sdm bahan adonan tepung kedalam pengorengan hingga menjadi crispy dan nantinya akan menjadi kremesan yang saling menempel pada pisang yang sedang goreng.
  • lakukan beberapa kali hingga mendapatkan kremesan yang agak banyak.
  • Sering di bolak balik ketika mengoreng supaya pisang goreng kita tidak gosong,setelah garing dan kuning kecoklatan angkat dan tiriskan.
  • dan lanjutkan menggoreng pisang yang masih tersisa sampai habis.
  • Pisang goreng Krispy, renyah dan super enak siap untuk di santap di temani dengan kopi panas.

Demikian resep pisang goreng krispy, renyah dan super enak, selamat mencoba dan terima kasih.

#reseppisanggoreng 

#pisanggorengkrispy 

#pisanggorengrenya 

#pisanggorengenak 

#camilanpagi

 #camilansore

 #anekasnack

 #anekacamilan

 #camilanjadoel

#gorengpisangkepok


 

 

 

 

Comments

Popular Posts