Skip to main content

Featured

BIHUN GORENG

  Bihun Goreng Bingung hari ini mau masak apa . maklum ini sudah masuk weekend  yaitu hari jumaat dan isi kulkas sudah pada habis. Cari – cari di lemari untuk bahan makanan ternyata masih tersisa bihun maka ada ide  mau bikin bihun  goreng sajalah. Bihun goreng ini simple, enak dan ekonomis banget. Kita langsung aja ya. Bahan-bahan : 1 bungkus bihun yang isi 4 (rebus sebentar & tiriskan) ½ potong kol (iris kasar) 2 ikat caisim ( cuci bersih & potong-potong) 5 buah bakso daging ( iris tipis) 1 butir telur ayam 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 1 sdm sauce tiram 1 sdt minyak wijen (optional) 1 lembar daun bawang (potong-potong kasar) 1 sdm gula pasir ½ sdt kaldu jamur ½ sdt lada bubuk Secukupnya garam 2 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 butir kemiri   Cara memasaknya: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi Masuk 1 butir telur goreng lalu

Ayam Goreng Fried Chicken Ala Dapur Ninda


 


Ayam Goreng Fried Chicken Ala Dapur Ninda

Siapa yang tidak tahu kalau Ayam Goreng Fried Chicken merupakan masakan atau menu makanan paling fovorit di kalangan masyarakat terutama anak-anak, hmm paling di cari baik kalo lagi makan diluar rumah seperti mall dan tempat-tempat rekreasi lainnya.

Nah saya akan membagikan resep Ayam goreng fried chicken ala Dapur Ninda yang rasanya sangat gurih, renyah, enak dan nikmat.

Berikut ini resep dan cara memasak ayam goreng fried chicken ala Dapur Ninda:

Bahan-bahan:

1 ekor Ayam di potong-potong menjadi 12 pcs

1 buah jeruk nipis

30 gram tepung terigu pro rendah

25 gram tepung Maizena

25 gram tepung Beras

2 sdt saos tiram

2 sdt minyak wijen

1 sdt bubuk kaldu sapi

1 sdt lada atau merica bubuk atau bubuk cabe

1 sdt bubuk ketumbar

1 sdt bubuk kunyit

1 sdt bawang putih halus atau bubuk bawang putih

1 butir telur ayam

Sesuai selera garam

Sesuai selera gula pasir

Bahan Balut Tepung Kering

50 gram tepung terigu pro rendah

25 gram tepung Meizena

25 gram tepung beras

½ sdt garam

½ sdt bubuk kaldu sapi

½ sdt merica bubuk

Secukupnya minyak goreng untuk mengoreng ayam

Cara Membuatnya :

  • Cuci bersih ayam yang sudah di potong-potong lalu tiriskan setelah itu beri perasan air jeruk nipis dan ½ sdt garam aduk hingga rata lalu istirahatkan -/+ 10 menit
  • Setelah 10 menit di istirahatkan lalu cuci Kembali potongan ayam hingga bersih dan tiriskan
  • Tempatkan ayam pada satu wadah bersih lalu berikan bumbu seperti bubuk bawang putih, merica, ketumbar, kaldu sapi dan bubuk kunyit aduk rata.
  • Selanjutnya tambahkan  juga saos tiram, minyak wijen,  1 butir telur ayam , garam dan gula pasir lalu aduk lagi hingga semua bumbu tercampur rata.
  • Selanjutnya masukan tepung terigu, meizena dan tepung beras aduk hingga benar-benar tercampur rata, menjadi adonan basah ayam,lalu istirahatkan ayam selama -/+ 15 menit.
  • Kita masuk ke step selanjutnya siapkan  wadah kotak tertutup seperti Tupe Ware untuk menaruh tepung kering pelapis  ayam yaitu tepung terigu, meizena dan tepung beras lalu tambahkan ½ sdt garam, kaldu sapi, dan bubuk lada ayak hingga tercampur rata.
  • Panaskan minyak goreng lalu ambil beberapa potong ayam yang sudah berbumbu lalu masukan ke wadah kotak tepung kering, lalu tutup kotak dan kocok kotak berisikan ayam hingga tercampur dan terbalut rata pada ayam.
  • Lalu masukan ayam ke dalam minyak panas goreng
    hingga matang dan berwarna cokelat ke emasan atau golden brown.
  • Setelah dirasa matang ayam goreng fried chickednya tiriskan dan pindahkan ke piring dan siap di santap dengan nasi panas, saos sambal dan saos tomat dan tentunya dengan kentang goreng wah lebih nikmat lagi.

Dijamin ayam goreng Fried Chicken ala Dapur Ninda sangat renyah, gurih dan nikmat.

Selamat mencoba.

 

#resepayamgoreng

#resepayamgorengfriedchickenaladapurninda

#resepayamrenyahdangaring

#resepayamgorengyangsimple

#ayamgorengsederhana

#resepanekamasakan

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Popular Posts