Skip to main content

Featured

BIHUN GORENG

  Bihun Goreng Bingung hari ini mau masak apa . maklum ini sudah masuk weekend  yaitu hari jumaat dan isi kulkas sudah pada habis. Cari – cari di lemari untuk bahan makanan ternyata masih tersisa bihun maka ada ide  mau bikin bihun  goreng sajalah. Bihun goreng ini simple, enak dan ekonomis banget. Kita langsung aja ya. Bahan-bahan : 1 bungkus bihun yang isi 4 (rebus sebentar & tiriskan) ½ potong kol (iris kasar) 2 ikat caisim ( cuci bersih & potong-potong) 5 buah bakso daging ( iris tipis) 1 butir telur ayam 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 1 sdm sauce tiram 1 sdt minyak wijen (optional) 1 lembar daun bawang (potong-potong kasar) 1 sdm gula pasir ½ sdt kaldu jamur ½ sdt lada bubuk Secukupnya garam 2 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 butir kemiri   Cara memasaknya: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi Masuk 1 butir telur goreng lalu

Kwetiau Kuah Sederhana Sangat Ekonomies, dengan modal yang murah Satu Keluarga sudah bisa Menyantapnya

                       

Ini masakan sangat sederhana dengan  memanfaatkan bahan masakan yang tersisa di kulkas, dengan modal murah meriah hanya kurang lebih Rp.15 ribu satu keluarga bisa menyantap masakan Kwetiau Kuah yang sangat enak, dan tentunya cara membuatnya juga sangat mudah dan simple berikut resep dan cara membuatnya sbb:

Bahan – Bahan:

1 bungkus Kwetiau / 250 gram kwetiau

1 butir telur

1 ikat sawi putih ukuran sedang potong-potong kecil

2 batang daun bawang iris -iris  atau potong-potong kecil

3 siung bawang putih iris tipis

5 siung bawang merah iris tipis

½ bawang Bombay iris tipis

2 buah cabe merah besar iris serong (optional)

1/2 sdt kaldu sapi

1 sdt merica bubuk

1 sdm gula pasir

Secukupnya atau sesuai selera garam

3 sdm minyak sayur (untuk menumis)

2 sdm minyak wijen

2 sdm saos ikan

1 sdm saos tiram

500 ml air hangat

Cara Membuatnya :

  • Rendam kwetiau dengan air hangat kurang lebih 5 menit, lalu cuci bersih dan tiriskan
  • Potong-potong sayur sawi cuci bersih
  • Iris -iris daun bawang, bawang Bombay, bawang putih, bawang merah dan cabe merah besar iris serong.
  • Panaskan 3 sdm minyak sayur lalu tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum lalu masukan 1 butir telur sambil diaduk-aduk menjadi telur orak arik.
  • Selanjutnya masukan daun bawang tumis lagi lalu tambahkan sayur sawi aduk hingga tercampur rata tambahkan air masak hingga mendidih.
  • Setelah mendidih tambahkan kaldu sapi, merica bubuk, gula pasir dan garam check rasa dan kwetiua kuah siap di santap Bersama keluarga dengan tambahan lauk yang lainnya.

Demikian resep dan cara membuat kwetiau kuah sederhana dengan hanya modal 15 ribu, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#resepkwetiaukuah

#resepkwetiausimple

#resepkwetiaumurahmeriah

#anekamasakan

#kwetiaukuahsawiputih

#anekamasakanekonomis

#resepmasakanselamaresesi

 

 

 

Comments

Popular Posts