Skip to main content

Featured

BIHUN GORENG

  Bihun Goreng Bingung hari ini mau masak apa . maklum ini sudah masuk weekend  yaitu hari jumaat dan isi kulkas sudah pada habis. Cari – cari di lemari untuk bahan makanan ternyata masih tersisa bihun maka ada ide  mau bikin bihun  goreng sajalah. Bihun goreng ini simple, enak dan ekonomis banget. Kita langsung aja ya. Bahan-bahan : 1 bungkus bihun yang isi 4 (rebus sebentar & tiriskan) ½ potong kol (iris kasar) 2 ikat caisim ( cuci bersih & potong-potong) 5 buah bakso daging ( iris tipis) 1 butir telur ayam 1 sdm kecap ikan 1 sdm kecap asin 2 sdm kecap manis 1 sdm sauce tiram 1 sdt minyak wijen (optional) 1 lembar daun bawang (potong-potong kasar) 1 sdm gula pasir ½ sdt kaldu jamur ½ sdt lada bubuk Secukupnya garam 2 sdm minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 3 siung bawang putih 5 siung bawang merah 3 butir kemiri   Cara memasaknya: Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai wangi Masuk 1 butir telur goreng lalu

PUDING CAPPUCCINO




Puding Cappucino

Sekarang kita semua yang beragama Islam sedang melaksanakan Ibadah Puasa selama 1 bulan, dan tentunya ibu-ibu rumah tangga sibuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa maupun untuk Sahur.

Puding merupakan menu makanan pendamping yang menjadi salah satu pilihan para ibu, karena rasanya yang segar, lembut dan kenyal apalagi kalau sudah di masukan ke dalam kulkas hmmm makyus banget.

Sekarang pilihan untuk keluarga saya, saya akan membuat pudding Cappucino yang di jamin enak banget. Berikut Resep dan bahan-bahannya:

Bahan-bahan:

2 sachet kopi Cappucino (saya pakai good day)

1 sachet agar Nutrijel

200 ml susu Kental Manis rasa Plain

½ sdt garam

4 sdm gula pasir

¼ vanili

700 ml air

Cara Membuat:

  • Siapkan wadah atau panci ukuran sedang
  • Masukan 2 sachet kopi cappucino
  • Masukan 1 sachet agar Nutrigel rasa plain
  • Masukan susu kental manis SKM
  • Tambahkan vanili, gula pasir dan garam
  • Masukan 700 ml air aduk hingga tercampur rata
  • Nyalakan kompor dengan api sedang lalu masak bahan agar hingga mendidih, setelah mendidih pindahkan dan saring ke cetakan agar-agar tunggu hingga dingin sebelum di masukan kedalam kulkas.
  • Puding siap di santap keluarga saat berbuka puasa.

Demikian resep dan cara membuat Pudding Cappucino, selamat mecoba.

**Untuk video resep puding ini juga bisa di lihat di channel Dapur Denai seperti link di bawah ini:

https://youtube.com/shorts/ANvXcZ6WkP8?feature=share

 

 

 

Comments

Popular Posts